Kenalkan Ibu Terhebat, Nadya Fatira Gunakan Gitar Akustik

Senin, 23 Desember 2019 - 18:02 WIB
Kenalkan Ibu Terhebat,...
Kenalkan Ibu Terhebat, Nadya Fatira Gunakan Gitar Akustik
A A A
JAKARTA - Nadya Fatira merilis single terbaru berjudul Ibu Terhebat. Sesuai judulnya, tembang yang dirilis di bawah label Universal Music Indonesia ini secara khusus diciptakannya untuk ibunda tercinta.

Ibu Terhebat memang dibuat sangat personal, liriknya juga sederhana, akan tetapi memiliki makna atau pesan yang sangat mendalam dari seorang anak kepada ibunya dan bisa dinikmati semua kalangan. “Lagu ini memang spesial saya dedikasikan untuk ibu, ibu yang terhebat,” kata Nadya.

Liriknya menceritakan perjuangan seorang ibu terhadap anaknya dan merupakan hal yang sangat patut diapresiasi. Tak hanya itu, Ibu Terhebat juga mengungkapkan pengorbanan seorang ibu melebihi apa dan siapa saja di dunia ini.

Tidak hanya dari segi lirik, yang membuat single Ibu Terhebat menjadi sangat unik adalah hampir secara keseluruhan penggarapannya dilakukan dengan kemampuannya sendiri. Baik aransemen, proses rekaman, hingga pembuatan artwork dilakukan sendiri.

“Kalau biasanya di lagu-lagu sebelumnya, dalam proses rekamannya diisi oleh session players, di lagu ini hampir 90% saya lakukan sendiri. Artworknya juga saya lukis dengan tangan sendiri, walaupun hasilnya nggak gimana-gimana banget, tapi saya ingin menjadikan ini sebagai hadiah yang personal, dari saya untuk ibu,” tutur Nadya.

Seperti pada beberapa karya Nadya Fatira sebelumnya, aransemen single Ibu Terhebat juga dibuat sangat nyaman, baik dari kombinasi suara instrument yang keluar hingga karakter suara Nadya yang lembut untuk didengar.

Suara gitar akustik masih menjadi senjata utama Nadya di lagu Ibu Terhebat. Seolah ini menjadi pakem dari karya-karya Nadya yang memang banyak menggunakan instrument petik ini.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)